Informasi

Setelah 30 Tahun Tak Pernah Diaspal, Warga Dolok Sagala Ucapkan Terimakasih ke Darma Wijaya

Serdang Bedagai – Warga Desa Dolok Sagala Kecamatan Dolok Masihul mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan karena sudah mengaspal jalan Kerapuh Desa Dolok Sagala.

Hal tersebut diungkapkan Sriwahyuni, Warga Dusun II Desa Dolok Sagala, Kamis (13/1/2021).

Sriwahyuni mengungkapkan bahwa jalan Kerapuh di Desa Dolok Sagala ini sudah lebih dari 30 tahun tidak pernah diaspal dan rusak parah. Akibatnya akses masyarakat terganggu baik untuk kegiatan sehari-hari atau untuk mengangkut hasil bumi masyarakat.

“Sejak saya kecil jalan ini gak pernah diaspal, 30 tahun lebih saya rasa. Jalannya parah, pas hujan jalannya belumpur, anak sekolah pun kesulitan mau ke sekolah,”ungkapnya.

Sejak diaspal, akses masyarakat diakuinya lancar. Angkutan hasil bumi juga naik karena jalannya mulus.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan pak Wakil Bupati karena sudah memperhatikan kami, semoga kedepannya makin sukses,”doanya.

Hal yang sama diungkapkan Rosdiana, warga Desa Dolok Sagala yang mengaku sejak diaspal, banyak perubahan yang terjadi dilingkungannya. Khususnya saat bepergian membawa anaknya yang sakit ke rumah sakit.

“Kalo dulu harus pelan-pelan jalannya, karna kan anak saya ini sakit luka bakar, jadi kalo tersenggol sikit sakit, kalo sekarang enak. Jalannya udah mulus,”tambahnya.

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Darma Wijaya dan Adlin Tambunan meresmikan pembangunan ruas jalan Kerapuh sepanjang 3.511 Meter x 4 Meter dan 1.714 Meter x 4 Meter di Dusun II Desa Dolok Sagala Kecamatan Dolok Masihul.

Usai pemotongan pita, Pimpinan Dambaan Masyarakat Sergai ini pun turut duduk bersama warga untuk mengetahui keinginan dan keresahan warganya. Tak lupa Bupati Darma Wijaya mengajak warga untuk bersama menjaga jalan yang sudah diaspal.

“Bapak ibu sekalian, kami harap jalan yang sudah diaspal ini diraeat dan dijaga bersama. Lapor ke Kepala Desa jika ada mobil atau truck yang bermuatan lebih dari tonasenya. Karna membangunan jalan ini sebenarnya mudah, yang sulit adalah perawatannya,”ungkap Darma Wijaya.

Ia juga mengajak warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Di Kecamatan Dolok Masihul ini, sudah 89 persen warga yang di vaksin. Mari kita ajak sanak family dan keluarga kita yang belum di vaksin, tinggal sikit laginya, tinggal 11 persen lagi,”tandasnya.

Turut hadir dalam peresmian Wakil Bupati Adlin Tambunan, Asisten II Nasrul Azis Siregar, Kadis PUPR Johan Sinaga, Kadis Perkim Sofyan Suri, Kadis Perhubungan yang juga Camat Dolok Merawan Gunawan, serta seluruh Kepala Desa dan masyarakat sekitar. (tri)

What's your reaction?

Happy
1
In Love
1
Not Sure
2

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *