Informasi

Jalan Panombean Diaspal, Warga: Terima Kasih Pak Bupati, Hasil Bumi Kami Lebih Mudah Diangkut

Serdang Bedagai – Pengaspalan Jalan Bandar Negeri menuju Panombean Kecamatan Bintang Bayu mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini tercurah ketika Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan berkunjung menghadiri undangan syukuran warga atas pengaspalan yang telah rampung.

Ahmad Saudi, warga Dusun 1 Desa Panombean menuturkan penantian warga yang menginginkan jalan bagus terwujud sudah. Terkhusus para petani yang selama ini selalu kesusahan melintasi jalanan saat hujan.

“Alhamdulillah lah Pak, jalan kami udah bagus. Petani pun kalau bawa hasil bumi udah enak sekarang. Apalagi kalau hujan. Dulu kalau hujan pasti mau bawa apa-apa itu mikir karena jalanan yang gak bagus. Tapi sekarang mau hujan pun jalanan sudah aman dilalui. Terima kasih Pak Bupati,” ungkapnya.

Senada dengan Saudi, Zahara juga menuturkan bahwa pembangunan jalan sangat berdampak baik baginya dan masyarakat sekitar yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dan peternak. Bukan cuma itu, akses lintas kecamatan pun sudah semakin mudah.

“Udah lama kali jalan kami ini rusak. Dulu kalau mau ke Dolok atau ke Bintang Bayu sana susah. Sekarang udah mulus. Kemana-mana juga enak. Lancar lah,” tambahnya.

Sementara itu, Syamsuri selaku tokoh masyarakat menuturkan sempat pesimis tidak bisa merasakan jalan yang bagus di Bintang Bayu.

“Sebulan lalu, jalan ini masih rusak. Memang sudah nampak hilalnya akan dibangun tapi saya sempat berpikir, maaih panjang gak umur saya ya. Kenyataannya sempat. Ternyata begini enaknya jalan Bintang Bayu bagus itu,” pujinya.

Nazaruddin mengapresiasi kinerja Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang dalam satu tahun sudah terlihat.

“Satu tahun saja kita sudah bisa merasakan perubahan ini. Mudah-mudahan, perubahan-perubahan lainnya akan kita rasakan di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Bupati Serdang Bedagai mengatakan ruas jalan Bandar Negeri – Panombean ini dibangun sepanjang 2.850 x 4 m yang bersumber dari Dana Pemulihan Ekonomi nasional dengan pagu Rp4,9 miliar.

“Kalau ada dananya, kita tinggal membangun. Yang sulit kan kalau tidak ada dana. Insya Allah sedikit lagi Jalan Panombean yang belum tersentuh kita tuntaskan tahun depan,” ungkapnya.

Darma mengatakan infrastruktur masih menjadi program prioritas di kepemimpinannya bersama Adlin Tambunan. Ia pun berharap dukungan masyarakat bisa penuh agar target untuk membawa Sergai maju terus dapat tercapai.

“Jadi, kalau ini sudah dibangun, tolong dijaga, jangan sampai cepat rusak. Kalau sikit-sikit rusak kan gak efektif pembangunannya. Kami membangun jalan ini bukan hanya di satu kecamatan. Tapi dibagi-bagi tersebar di setiap kecamatan. Kami pun tidak bisa membangun ruas jalan di luar statusnya jalan kabupaten,” sambungnya.

Menambahi Darma, Wakil Bupati Adlin Tambunan memaparkan, infrastruktur yang baik ini akan diselaraskan dengan perekonomian masyarakat. Ia pun meminta masyarakat berinovasi untuk mengembangkan perekonomian di Kecamatan Bintang Bayu.

“Jalannya kan udah mulus, selanjutnya inovasi, kreatifitas dan hal-hal yang bisa membangun ekonomi di Bintang Bayu ini harus kita pikirkan. Entah itu wisata atau lainnya. Supaya ada perputaran ekonomi dari warga yang bukan berasal dari Bintang Bayu,” pungkasnya.

Acara syukuran ini dihadiri oleh Kadis Perhubungan Gunawan, Forkopimcam, Ketua APDESI Kecamatan Bintang Bayu Nazaruddin, tokoh masyarakat Syamsuri, serta tokoh agama, adat, dan masyarakat sekitar. (tri)

What's your reaction?

Happy
1
In Love
1
Not Sure
1

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *