Informasi

Syukuran Pembangunan Jalan di Perbaungan, Bupati : Pembangunan Untuk Kemaslahatan Warga

Perbaungan – Sebagai bentuk rasa syukur atas pembangunan jalan Cempaka, jalan Melur dan jalan Kenanga Kelurahan Simpang Tiga serta jalan Malinda 4 Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, warga masyarakat Perbaungan mengadakan gerak jalan massal dan penyantunan anak yatim di sekitar jalan yang dibangun Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (11/3/2022).

Tokoh masyarakat, Syahlan Siregar mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang sudah membangun dan menata Kecamatan Perbaungan.

“Saya mewakili masyarakat Serdang Bedagai khususnya Perbaungan mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan pak Wakil Bupati karena sudah memperhatikan kami. Ini lokasi bersejarah yakni di pajak lama Perbaungan. Bagaimana dulu semrawutnya lokasi ini, sekarang sudah tertata,”ungkapnya.

Dengan penataan yang dilakukan, ia mengaku lokasi ini kian maju. Sebab bisa dimanfaatkan warga untuk menambah rezeky serta menjadi wadah hiburan warga.

“Sejak dibangun, jalan ini jadi lokasi bermain anak-anak. Ada yang memanfaatkannya untuk berusaha dan menyediakan wahana permainan anak. Jadi bisa dimanfaatkan warg untuk berwisata dan menambah ekonomi warga,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menegaskan bahwa pembanngunan dan penataan yang dilakukan untuk kepentingan dan kemaslahatan warga.

“Atas nama Pemkab kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Perbaungan yang sudah legowo dalam hal pembangunan. Pembangunan akan berhasil jika didukung rakyatnya. Dan pembangunan dilakukan semata untuk kepentingan dan kemaslahatan warga,”tegasnya.

Ditemani Wakil Bupati Adlin Tambunan, ia menjelaskan bahwa Perbaungan ini direncanakan menjadi pusat perekonomian.

“Kami ingin Perbaungan jadi pusat ekonomi. Kalo Sei Rampah kota Pemerintahan. Kami harap semua berjalan lancar. Kita berencana bangun pasar disini, tapi masih ada sengketa. Kami harus menunggu karna ada proses hukum. Harusnya kami bangun tahun ini, tapi karna sengketa kita harus menunggu pembangunan,”jelasnya.

Dikesempatan itu, ia juga mengungkapkan bahwa penataan pasar dan pedagang kaki lima harus terus dilakukan demi merubah wajah Perbaungan menjadi lebih baik.

“Mengenai pembangunan jalan tahun ini akan dibangun jadi seluruh jalan kenanga akan selesai semuanya. Selain itu kita juga harus tertibkan PKL. Penataan pasar harus dilakukan. Masyarakat harus menyatu demi pembangunan maju terus,”tandasnya.

Selain senam massal, syukuran pembangunan jalan ini juga ditandai dengan penyerahan rompi parkir kepada petugas serta pemotongan pita dan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur warga.

Turut hadir sejumlah Kepala OPD di jajaran Pemkab Sergai, para kabag, Camat Perbaungan, Ketua Alwashliyah, Ketua DMI Sergai dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di Kecamatan Perbaungan. (tri)

What's your reaction?

Happy
1
In Love
1
Not Sure
2

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *